SOSIALISASI PERATURAN DAERAH NOMOR 11 TAHUN 2013 TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH

Untitled

Pada Hari Kamis Tanggal 28 Agustus 2014, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Perda NO 11 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah bertempat dikantor Walikota Batam Lantai IV Ruang Engku Hamidah

dengan Narasumber :

  • Riki Indrakari ( Komisi IV Bidang Hukum )
  •  Alwan Hadiyanto,SH,MH (Dosen UNRIKA)
  • DR.Eng. Amir Rusli
  • Drs. Aisrin Syaufi

Untuk mewujutkan dan menciptakan Kota Batam yang Bersih, Hijau, Indah dan Nyaman tidak terlepas dari kepedulian kita semua baik Masyarakat,maupun pemerintah saling bahu membahu. untuk itu Dinas Kebersihan dan pertamanan  yang menjadi laeding Sektor dalam menangani Kebersihan Kota Batam   dirasa perlu mensosialisasikan Perda No 11 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah, yang dihadiri oleh Undangan dari Pengelola Hotel, Pasar dan Rumah Sakit dari Sosialisasi tersebut akan dipahami apa hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan baik oleh pemeritah maupun Masyarakat dan Pengelola tentang Sampah dan Kebersihan Kota Batam.

Pemeritah menghimbau, mengajak Masyarakat  ikut serta dan peduli dengan Sampah yang kita timbulkan setiap Hari yang sangat berdampak buruk  terhadap Lingkungan, Kehidupan dan Kesehatan.

Dalam mengatasi dan mengurangi Sampah yang dibuang ke TPA, untuk itu Sampah bisa kita jadikan barang yang mempunyai nilai ekonomis melalui Bank Sampah Batam yang telah dibentuk Oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam.



Anda dapat mengikuti respon dengan mentaut RSS 2.0 feed.
Anda dapat meninggalkan komentar, atau membuat umpan balik trackback dari situs anda.

4 Respon untuk “SOSIALISASI PERATURAN DAERAH NOMOR 11 TAHUN 2013 TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH”


  • Komentar from Dewy

    Program kebersihan yang digembar-gemborkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam sepertinya berbanding terbalik dengan kondisi jalanan kota Batam. Sejumlah ruas jalan utama justru terkotori akibat DKP tetap mengoperasikan mobil kebersihan yang tidak layak. klik: http://batamindependent.com/mobil-kebersihan-bikin-jalanan-tak-bersih/

  • Komentar from kebersihan

    Terimakasih atas masukkannya.

    Dalam perencanaan kedepan akan ada perubahan armada, yakni compactor dalam pengangkutan sampah

  • Komentar from Yuni Kartika

    Selamat siang, Pak/Ibu. Saya ingin bertanya, Dimana saya bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai prosedur menjadi nasabah bank sampah dan langkah awal pendirian bank sampah untuk diwilayah saya ( domisili: Kelurahan Tanjung Buntung). Saya telah mencoba menghubungi kontak (no telp) yg tertera namun tidak ada jawaban.

    Terima Kasih.

  • Komentar from kebersihan

    baik bu, ibu bisa langsung ke kantor DKP di sekupang sampaing polsek sekupang, diweb ini juga sudah ada informasi mengenai tata cara pendirian bank sampah bu berikut link nya :


Meninggalkan Balasan

XHTML: Anda dapat menggunakan tag: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>