Empat Pelajar dari Batam Berangkatkan Ke Amerika


BATAM – Sebanyak empat pelajar SMA dari Batam akan berangkat ke Amerika pada hari ini, Kamis (26/7). Mereka adalah Tanti Kusmiati, Febry Utami dan Hafiz Fadillah berasal dari SMAN 3 Batam, dan satu lagi Witor pelajar dari SMA Harapan Utama. Keempat pelajar ini di Amerika nanti kan menimba ilmu dengan mengikuti berbagai kegiatan dan mempelajari peradaban warga Amerika sambil memperkenakan budaya Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Muslim Bidin, saat mendampingi keampat siswa bertatap muka dengan Walikota Batam, Ahmad Dahlan, program pemberangkatan siswa ke Amerika ini diharapkan akan memberikan dampak positif kepada siswa lain untuk lebih rajin dan lebih semangat belajar. Apalagi biaya akomodasi para siswa ini ditanggung pemerintah selama di Amerika. \”Kempat siswa ini yang diberangkatkan sudah lolos seleksi di Jakarta pada bulan lalu. Dan besaok akan kita berangkatkan,\” ujarnya.

Sementara keempat siswa mengaku, persiapan yang telah disiapkan cukup matang untuk memudahkan mereka berintraksi selama 11 bulan di Amerika. Pasalnya para siswa yang dikirim ini, di Amerika akan dipisahkan menurut daerah yang sudah ditentukan, Seperti Yanti Kusmiati dia diposisikan di Oregon. Sedangkan Witor di Wisconien, Febry Utami di Micigan dan Hafiz Fadillah di Wisington.

Namun sebagai rasa apresiasi dari pemerintah, khusunya Disdik Kota Batam telah membekali bekal uang sebanyak 125 USD untuk setiap bulannya. Bekal ini untuk jajan mereka selama 11 bulan berada di Amerika.

\”Kalau untuk apresiasi setelah mereka pulang nanti kan kita belum prediksikan, tapi yang pasti mereka telah kita pasilitasi dengan uang bulanan sebesar 125 USD perbulan selama 11 bulan. Sebenarnya program ini, sudah tujuh tahun berjalan, namun kalau untuk Batam baru tahun inilah diadakan\” kata Muslim lagi.

Yanti Kusmiatai salah satu pelajar yang akan berangkat ke Amerika, merasa bangga setelah berbagai tes dan seleksi yang dia ikuti mulai dari provinsi sampai ke Jakarta sebanyak 19 orang siswa yang diutus, akhirnya mereka berempatlah yang lolos, dengan program ini, dia akan mempergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

\”Kalau saya sih Alhamdulillah banget. Akhirnya mimpi saya itu tercapai juga. Dan saya akan pergunakan ini sebaik-baiknya,\” ucapnya. (CW66)

sumber : haluan kepri



Anda dapat mengikuti respon dengan mentaut RSS 2.0 feed.
Anda dapat meninggalkan komentar, atau membuat umpan balik trackback dari situs anda.

Masukkan Komentar Anda


Meninggalkan Balasan

XHTML: Anda dapat menggunakan tag: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>