Empat Pelajar dari Batam Berangkatkan Ke Amerika


BATAM – Sebanyak empat pelajar SMA dari Batam akan berangkat ke Amerika pada hari ini, Kamis (26/7). Mereka adalah Tanti Kusmiati, Febry Utami dan Hafiz Fadillah berasal dari SMAN 3 Batam, dan satu lagi Witor pelajar dari SMA Harapan Utama. Keempat pelajar ini di Amerika nanti kan menimba ilmu dengan mengikuti berbagai kegiatan dan mempelajari peradaban warga Amerika sambil memperkenakan budaya Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Muslim Bidin, saat mendampingi keampat siswa bertatap muka dengan Walikota Batam, Ahmad Dahlan, program pemberangkatan siswa ke Amerika ini diharapkan akan memberikan dampak positif kepada siswa lain untuk lebih rajin dan lebih semangat belajar. Apalagi biaya akomodasi para siswa ini ditanggung pemerintah selama di Amerika. \”Kempat siswa ini yang diberangkatkan sudah lolos seleksi di Jakarta pada bulan lalu. Dan besaok akan kita berangkatkan,\” ujarnya.

Sementara keempat siswa mengaku, persiapan yang telah disiapkan cukup matang untuk memudahkan mereka berintraksi selama 11 bulan di Amerika. Pasalnya para siswa yang dikirim ini, di Amerika akan dipisahkan menurut daerah yang sudah ditentukan, Seperti Yanti Kusmiati dia diposisikan di Oregon. Sedangkan Witor di Wisconien, Febry Utami di Micigan dan Hafiz Fadillah di Wisington.

Namun sebagai rasa apresiasi dari pemerintah, khusunya Disdik Kota Batam telah membekali bekal uang sebanyak 125 USD untuk setiap bulannya. Bekal ini untuk jajan mereka selama 11 bulan berada di Amerika.

\”Kalau untuk apresiasi setelah mereka pulang nanti kan kita belum prediksikan, tapi yang pasti mereka telah kita pasilitasi dengan uang bulanan sebesar 125 USD perbulan selama 11 bulan. Sebenarnya program ini, sudah tujuh tahun berjalan, namun kalau untuk Batam baru tahun inilah diadakan\” kata Muslim lagi.

Yanti Kusmiatai salah satu pelajar yang akan berangkat ke Amerika, merasa bangga setelah berbagai tes dan seleksi yang dia ikuti mulai dari provinsi sampai ke Jakarta sebanyak 19 orang siswa yang diutus, akhirnya mereka berempatlah yang lolos, dengan program ini, dia akan mempergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

\”Kalau saya sih Alhamdulillah banget. Akhirnya mimpi saya itu tercapai juga. Dan saya akan pergunakan ini sebaik-baiknya,\” ucapnya. (CW66)

sumber : haluan kepri

PENDATAAN DIKDAS 2012

Info Pendataan
Website Pendataan Pendidikan Dasar dapat diakses melalui alamat : http://infopendataan.dikdas.kemdiknas.go.id/new/index.php Di sini tersedia berbagai informasi tentang pendataan, tutorial serta link untuk mengunduh berbagai file terkait. Datanglah ke website ini secara periodik untuk mengikuti perkembangan dan update informasi maupun aplikasi terbaru.

admin : mex

Hasil Uji Kompetensi Guru Kota Batam 2012

Selamat & Sukses, Kepada teman2 guru yang telah melewati SELEKSI UKG melalui DINAS PENDIDIKAN KOTA BATAM Tahun 2012.

Untuk Lebih Lengkapnya silahkan di cek sendiri dengan Unduh / Download Filenya Disini

POS UKG  klik disini

HASIL UKG klik disini

 

Admin : Pram

 

NAMA-NAMA PESERTA UKG dan POS UKG

 

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Guru harus memiliki kualifikasi akademik minimum sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV), menguasai kompetensi (pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian), memiliki sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.
Guru mempunyai kedudukan sebagai tenaga profesional. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mendefinisikan bahwa profesional adalah pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dan menjadi sumber penghasilan kehidupan yang memerlukan keahlian, kemahiran, atau kecakapan yang memenuhi standar mutu atau norma tertentu serta memerlukan pendidikan profesi.Sebagai tenaga profesional, guru dituntut untuk selalu mengembangkan diri sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

UKG wajib diikuti semua guru dalam jabatan baik guru PNS maupun bukan PNS. Pelaksanaan UKG melibatkan berbagai instansi antara lain BPSDMPK-PMP, LPMP, dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Agar seluruh instansi yang terlibat dalam pelaksanaan UKG memiliki pemahaman yang sama tentang mekanisme pelaksanaan UKG, maka perlu disusun informasi yang lengkap tentang mekanisme pelaksanaan UKG tahun 2012.

Untuk Pos UKG silahkan Unduh di Link ini

http://mamexprog.files.wordpress.com/2012/07/pos-ukg.pdf
http://mamexprog.files.wordpress.com/2012/07/database-ukg.pdf

http://www.4shared.com/office/LL15JiPW/pos_ukg.html

Untuk Nama-nama Peserta UKG silahkan Unduh di Link ini

http://www.4shared.com/office/zDrbFdRF/ukg-data_base.html

 

 

admin

Pemberitahuan Uji Kompetensi Guru Sertifikasi 2012


Bagi peserta UKG (uji Kompetensi Guru) yang sudah tersertifikasi peserta sertifikasi Tahun 2006 s/d 2011 dapat melihat di WEB:

http://ukg.kemdikbud.go.id

http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/ukguru

Karena akan diadakan UKG tanggal 30 Juli 2012.

 

 

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :
1. Mardiyanto :0852 64002275
2. Nopi Ardiansyah Putra :0852 64527318
3. Indra Safril :0812 77158979

admin disdikbatam