Mendikbud Apresiasi TNI Kembangkan Pendidikan

Tangerang — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, menghadiri penutupan karya bakti bedah sekolah yang telah dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda 1 Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (22/10). Mendikbud mengapresiasi TNI dan BRI sebagai badan publik yang peduli pada dunia pendidikan.

“Apresiasi ini disampaikan karena publik tidak hanya peduli kepada peningkatan akses, tapi juga fasilitas pendidikan,” kata Mendikbud.

MI Nurul Huda 1 Kronjo merupakan satu dari 17 sekolah yang direhabilitasi oleh TNI dan BRI dalam rangka peringatan ke-67 hari TNI tahun 2012. Sekolah dengan luas bangunan 362 meter persegi ini diperbaiki dalam waktu 60 hari. Sebanyak lima ruang kelas dan satu ruang guru sekarang telah siap digunakan siswa dan guru di sekolah ini.

Mendikbud menghimbau agar setiap badan publik dan masyarakat luas untuk tetap bersama-sama dengan Kemdikbud dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Tidak hanya meningkatkan kualitas, pemeliharaan sekolah juga akan lebih baik jika disertai dengan peran serta masyarakat.

Selain menghadiri penutupan karya bakti bedah sekolah, Mendikbud juga memberikan penghargaan dan mock up kepada kepala yayasan dan kepala sekolah MI Nurul Huda 1 Kronjo, Mustaya. Pemberian penghargaan juga dilakukan oleh Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. (AR)